Gelar Pesantren Ramadan, SMP Negeri 1 Balongan Bentuk Karakter Siswa Religius

- 29 Maret 2024, 09:27 WIB
Siswa-siswi yang sedang ikuti proses pesantren kilat
Siswa-siswi yang sedang ikuti proses pesantren kilat /

KABARINDRAMAYU - SMP Negeri 1 Balongan secara rutin menggelar pesantren kilat setiap bulan Ramadan, tak terkecuali pada ramadan tahun 1445H/2024.

Bertempat di Halaman Aula Gedung SMP 1 Balongan, Kecamatan Balongan, Kabupaten Indramayu Jawa Barat. Pesantren kilat yang dilaksanakan selama dua hari dari 26-27 Maret 2024 dan diikuti oleh seluruh siswa mulai dari kelas 7, kelas 8 dan kelas 9 berlangsung dengan khidmat.

Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Balongan, Istirohah Dimiyati saat membuka kegiatan pesantren kilat ramadan tahun 2024 menyampaikan, terselenggaranya kegiatan pesantren ramadan diharapakan dapat membentuk karakter siswa menjadi lebih religius serta mengubah perilaku siswa sehingga menjadi manusia yang lebih baik.

“Semoga dengan kegiatan ini mampu membersihkan hati kita dan mengubah karakter kita. Alhamdulillah selama 2 hari pelaksanaan Pesantren Ramadan, seluruh siswa-siswi merasakan kebersamaan, keceriaan, dan semangat untuk menjalani bulan Ramadan,“ tuturnya.

Kemudian, Istirohah Dimiyati menjelaskan, hari kedua pesantren kilat diisi dengan kultum singkat dan ceramah serta menghafalkan beberapa ayat-ayat Al-Qur’an antar perwakilan siswa-siswi dari kelas 7,8 dan 9.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini meskipun dilaksanakan dalam waktu singkat dapat memberikan yang terbaik tata cara berpuasa menambah wawasan, dan dapat membentuk karakter islami menjadikan ahli pikir, ahli dzikir dan ahli ikhtiar, ujar Kepala Sekolah SMP 1 Balongan,” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Sekolah, seluruh staff beserta siswa SMP Negeri 1 Balongan turut mendoakan kesehatan dan kesembuhan Bupati Indramayu Nina Agustina yang sedang sakit.

“Semoga Ibu Bupati Hj.Nina Agustina diberi kesembuhan dan keberkahan dalam memimpin Indramayu bermartabat amin ya rabbal al-amin,” pungkasnya.***

Editor: Budi Supri Yanto


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah