Air Bersih Mengucur di Desa Rajaiyang Losarang Warga Ucapkan Terima Kasih TNI AD dan Pertamina

- 20 April 2024, 13:16 WIB
Kades Nurmusa bersama warga desa Rajaiyang sedang mengambil air bersih menggunakan galon
Kades Nurmusa bersama warga desa Rajaiyang sedang mengambil air bersih menggunakan galon /Foto/Yanto kabar Indramayu /

KABARINDRAMAYU - Air bersih merupakan salah satu jenis sumber daya berbasis air yang bermutu baik dan biasa dimanfaatkan oleh manusia untuk dikonsumsi atau dalam melakukan aktivitas mereka sehari-hari termasuk diantaranya adalah sanitasi.

Dengan adanya air bersih yang merupakan bantuan dari TNI AD Kodam III / Siliwangi masyarakat Desa Rajaiyang kini tidak lagi merasakan kekurangan air bersih pasalnya dengan bantuan tersebut masyarakat Desa Rajaiyang Kecamatan Losarang Kabupaten Indramayu, sangat terbantu sekali.

Pj Kuwu Rajaiyang Nurmusa
Pj Kuwu Rajaiyang Nurmusa
Pj Kuwu Rajaiyang Nurmusa mengatakan masyarakat Desa Rajaiyang sendiri mengucapkan banyak -banyak terimakasih dalam hal ini kepada Kodam III Siliwangi yang telah memberikan bantuan sumur bor air bersih .

Air bersih ini di peruntukan untuk masyarakat Desa Rajaiyang sekitar 500 KK .

Nurmusa selaku pj Kuwu Rajaiyang menjelaskan sebelumnya adanya bantuan ini masyarakat kami sangat kesulitan untuk mendapatkan air bersih , karena air bersih di sini yang dirasakan asin atau tayu .

Namun setelah adanya bantuan dari TNI AD manunggal air bersih dan Pertamina masyarakat kami bisa terbantu dengan pengadaan air bersih ini .

Apalagi ada Mesin RO nya sehingga warga pun di manfaatkan bukan sekedar untuk mencuci baju masak mandi namun bisa buat minum. seperti yang kita beli kemasan galon di toko.

Berharap dengan bantuan ini semoga bisa bermanfaat untuk masyarakat serta bisa menunjang dalam hal kesehatan .

Pj Kuwu Rajaiyang Nurmusa sendiri juga mengimbau kepada masyarakat Desa Rajaiyang pergunakan lah sumur bor air bersih ini karena ini bantuan dari TNI AD dan Pertamina mudah -mudahan bisa di manfaatkan dengan baik dan bisa di pelihara di jaga bersama -sama. Pungkasnya. 

Halaman:

Editor: Budi Supri Yanto


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah