Lanjutan Liga 1, Simak ini Jadwal Persib Vs Borneo FC di Liga 1 2024

- 24 April 2024, 18:57 WIB
Pemain persib bandung
Pemain persib bandung /

Kabarindramayu-Jadwal Persib vs Borneo FC dalam lanjutan pekan 33 Liga 1 2023/2024 akan dimainkan pada Kamis, 25 April 2024 pukul 19.00 WIB di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung. Duel antara Maung Bandung kontra pemuncak klasemen Liga 1 2024 ini dapat ditonton melalui siaran langsung Indosiar, juga live streaming Vidio dan Vision + channel Sportstars 3.

Duel Persib vs Borneo FC ini sudah tidak menentukan lagi bagi kedua tim terkait tiket lolos Championship Series. Pasalnya, baik Maung Bandung maupun Pesut Etam sudah pasti berlaga di babak play-off. Selain itu, Borneo FC bahkan telah dipastikan menjadi juara Regular Series.

Akan tetapi, Persib masih butuh poin di laga ini. Dengan koleksi 59 angka dari 32 pertandingan, Maung Bandung masih bisa dikejar oleh Bali United (55 angka). Jika bisa mengalahkan Borneo FC, Persib akan mendapatkan 62 poin, dan tidak bisa diburu lagi oleh Bali yang maksimal cuma punya 61 angka.

Persib memang telah dipastikan lolos ke Championship Series Liga 1 2024. Berbekal 59 poin, Maung Bandung menempati peringkat kedua dan unggul 9 poin atas PSIS Semarang di peringkat 5. Akan tetapi, posisi Persib sebagai runner-up belum aman. Pasalnya tim asuhan Bojan Hodak hanya unggul 4 poin dari Bali United.

Mengalahkan Borneo FC akan menggaransi posisi runner-up bagi Persib. Jika tidak, misalnya Maung Bandung seri, mereka mesti berharap Persebaya Surabaya mengalahkan Bali United pada (24/4) ini. Dengan demikian, Persib bisa memastikan posisi kedua sebelum bertanding.

Apapun itu, Persib jelas ingin menang di laga ini dan meneruskan tren positif mereka. Saat ini tim berjuluk Maung Bandung itu tidak terkalahkan di 10 laga terakhir dengan hasil 5 kemenangan dan 5 seri. Kemenangan atas Borneo juga akan bisa membantu Persib menjaga momentum jelang laga Championship Series.

"Kami ada di posisi dua dan harus terus mendekati Borneo sebisa mungkin. Kami ingin masuk ke Championship Series dengan kepercayaan diri yang tinggi, dengan perasaan yang bagus, serta alur yang nyaman," kata Marc Klok dilansir dari laman resmi Persib.

Kans Persib untuk menang sebenarnya cukup terbuka. Borneo FC sedang dalam tren buruk. Sejak dipastikan lolos ke empat besar atau Championship Series, anak asuh Pieter Huistra kini dalam tren selalu kalah di 2 laga beruntun, yaitu atas Madura United dan Arema.

Selain itu, Huistra tampaknya masih akan menurunkan banyak pemain pelapis di pertandingan ini. Bagi sang juru taktik, penting baginya untuk memberikan jam terbang untuk penggawa cadangan sebagai antisipasi di fase berikutnya. Meski mendapatkan banyak kritik karena Pesut Etam jadi selalu kalah, Huistra bergeming.

Halaman:

Editor: Zamhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah