Dua Ormas Bentrok di Bandung Meimbulkan Korban Luka Kedua Pihak

- 19 April 2024, 10:00 WIB
Bentrok dua ormas di Bandung , 18 April 2024
Bentrok dua ormas di Bandung , 18 April 2024 /

KABARINDRAMAYU - Dua organisasi masyarakat (Ormas) di Kota Bandung terlibat bentrok, di Jalan Dayang Sumbi, Kamis 18 april 2024.

Peristiwa itu bermula saat anggota ormas Sundawani tertabrak oleh sepeda motor yang dikendarai anggota ormas Manggala, di Jalan Dayang Sumbi, sekitar pukul 16.50 WIB hingga menyebabkan perkelahian.

Sekitar pukul 18.00 WIB, datang rombongan diduga dari ormas Manggala Antapani, Sukajadi dan lengkong menggunakan kendaraan Toyota Avanza Hitam No. Pol : D 1203 VDI, dan kendaraan R-2 sekira 15 orang dan kemudian terjadi keributan antara diduga Ormas Manggala dan Ormas Sundawani, dan akibat keributan tersebut terdapat korban luka dari kedua belah pihak.

Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Budi Sartono mengatakan, saat ini pihaknya sudah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi.

"Kita bawa semua (yang terlibat) ke kantor polisi dan malam ini, sudah kami kumpulkan dari kedua belah pihak ormas, masing-masing kepalanya," ujar Budi, Kamis (17/4/2024).

Menurutnya, masing-masing ketua ormas ini sudah membuat pernyataan untuk menyerahkan kasus ini sepenuhnya kepada polisi.

"Siapapun yang terlibat nanti akan diproses dan mereka sudah sepakat agar tidak melakukan bentrok tambahan lagi dan sepakat berdamai," katanya.

Adapun korban dari kedua belah pihak, kata dia, saat ini sudah dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan.

"Ada beberapa korban yang dilarikan ke rumah sakit, sedang dalam penanganan oleh pihak rumah sakit," ucapnya.***

Editor: Hasto Kristanto


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah