FJL: Tidak Etis Staf SMKN 1 Losarang Makan dan Minum Dikantor Sekolah

- 15 Mei 2024, 04:37 WIB
SMKN 1 Losarang
SMKN 1 Losarang /

KABARINDRAMAYU  - Perilaku sungguh sangat miris dilakukan oleh oknum para pegawai di kantor Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Losarang, Kabupaten Indramayu, Provinsi Jawa Barat yang terpantau oleh awak media sedang melakukan makan dan minum di ruang Kantor sekolah pada saat jam kerja.

Niretika tersebut juga ditampakan pula dengan perangai arogan saat menerima tamu dengan berkata menggunakan intonasi tinggi. Hal ini tentu menjadi tidak biasa terjadi disebuah kantor gedung milik Pemerintah yang notabene para pegawainya digaji dan dibina oleh Pemerintah.

Ketidaklaziman yang ada di gedung sekolah negeri ini terlihat ketika para pewarta datang bertamu untuk menemui Kepala Sekolah (Kepsek) guna melakukan konfirmasi informasi yang berkembang di masyarakat terkait dugaan akan dilaksanakannya kegiatan study tour oleh SMKN 1 Losarang.

Sebelumnya pernah beredar Surat Edaran Pj Gubernur Jawa Barat Tentang Study Tour pada Satuan Pendidikan yang mana didalamnya termaktub beberapa point mengatur kegiatan study tour yang akan dilaksanakan oleh Sekolah-sekolah yang ada di Provinsi Jawa Barat.

Belum genap para awak media melakukan kegiatan konfirmasi menemui Kepsek SMKN 1 Losarang, pewarta disuguhkan pemandangan oknum para pegawai sekolah tersebut yang asyik makan didalam ruang sebuah kantor sambil memegang piring ditangan kirinya, serta dilakukan pada jam kerja atau sekira pukul 14.02 WIB.

Para pewarta yang menyaksikan langsung adegan tersebut diantaranya adalah Apip Nopianto dari media online cuplik.com, Khairul Muwahidin dari media asiamediatv.com dan seorang anggota LSM yang bernama Muin.

Kejadian makan dan minum di ruang kantor sekolah ini diperjelas oleh pengakuan salah seorang oknum pegawai sekolah tersebut saat berdiskusi setelah ada ketegangan antara awak media dengan para pegawai sekolah.

"Maaf kami tadi sedang makan siang" ujar Suwandi yang mengaku sebagai staf bagian Kepegawaian kepada awak media saat berdiskusi. Padahal, pada saat mereka terlihat makan dan senda gurau itu terjadi pada saat jam kerja.

Jawaban yang dilontarkan oleh para pegawai SMKN ini lantas di kecewakan oleh Apip Nopianto, Koordinator Forum Jurnalis Losarang (FJL) dengan tanggapan bahwa hal tersebut tidak etis, kantor dijadikan tempat untuk makan dan minum.

Halaman:

Editor: Budi Supri Yanto


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah