Raudhah di Masjid Nabawi, Taman Surga Tempat Terbaik untuk Berdoa

- 22 Mei 2024, 17:29 WIB
Keutamaan Doa dan Ibadah: Raudhah dianggap sebagai salah satu tempat terbaik untuk berdoa dan melaksanakan ibadah
Keutamaan Doa dan Ibadah: Raudhah dianggap sebagai salah satu tempat terbaik untuk berdoa dan melaksanakan ibadah /

KABARINDRAMAYU– Raudhah, atau yang sering disebut sebagai "Taman Surga", adalah salah satu tempat paling suci dan dihormati di Masjid Nabawi, Madinah. Raudhah terletak di antara mimbar Nabi Muhammad SAW dan rumah beliau yang kini menjadi makamnya. Tempat ini memiliki panjang sekitar 22 meter dan lebar 15 meter. Menurut hadits yang diriwayatkan oleh Al-Bukhari, Nabi Muhammad SAW bersabda: "Di antara rumahku dan mimbarku adalah taman dari taman-taman surga."

Keistimewaan Raudhah

• Keutamaan Doa dan Ibadah: Raudhah dianggap sebagai salah satu tempat terbaik untuk berdoa dan melaksanakan ibadah. Banyak umat Islam meyakini bahwa doa yang dipanjatkan di sini memiliki peluang lebih besar untuk dikabulkan. Oleh karena itu, jamaah dari seluruh dunia berusaha untuk dapat melaksanakan shalat dan berdoa di tempat ini.

• Aura Spiritual: Raudhah memiliki suasana yang sangat spiritual dan khusyuk. Meskipun sering dipenuhi oleh jamaah, perasaan damai dan tenang sangat terasa ketika berada di tempat ini. Banyak orang yang merasakan kedekatan yang lebih intens dengan Allah SWT ketika berada di Raudhah.

• Tanda-Tanda Fisik: Raudhah ditandai dengan karpet hijau yang membedakannya dari bagian lain Masjid Nabawi yang menggunakan karpet merah. Warna hijau ini menjadi simbol tempat yang istimewa dan suci.

Pengalaman di Raudhah

Mengunjungi Raudhah sering kali menjadi puncak perjalanan spiritual bagi para jamaah haji dan umrah. Namun, karena tingginya jumlah jamaah yang ingin mengunjungi Raudhah, tempat ini sering kali sangat padat. Berikut beberapa tips bagi mereka yang ingin merasakan keindahan dan keberkahan Raudhah:

• Waktu Kunjungan: Mengunjungi Raudhah pada waktu-waktu yang lebih sepi, seperti setelah shalat malam atau sebelum shalat subuh, dapat meningkatkan peluang untuk beribadah dengan lebih tenang dan khusyuk.

• Kesabaran dan Keikhlasan: Bersiaplah untuk menghadapi kerumunan dan antrean panjang. Kesabaran adalah kunci utama agar dapat merasakan keistimewaan Raudhah tanpa gangguan.

Halaman:

Editor: Hasto Kristanto


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah