Masyarakat Mengeluh Kebul Dami, Muspika Losarang Gercep Edukasi Petani

- 18 Mei 2024, 16:57 WIB
Padamkan dami yang terbakar
Padamkan dami yang terbakar /

KABARINDRAMAYU - Kejadian banyaknya kabut asap pembakaran jerami padi pada sore jelang malam hari yang dikeluhkan oleh warga membuat Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Losarang gerak cepat temui petani untuk edukasi dan sosialisasi dampak dari pembakaran jerami padi.

Para pimpinan instansi yang ada di Kecamatan Losarang tersebut, tampak sampai turun langsung menyisir memadamkan sisa-sisa pembakaran jerami yang ada diareal persawahan untuk memberikan pengertian kepada para petani.

"Kami Muspika Losarang menerima aspirasi dari warga yang mengeluh dengan fenomena kabut asap dami (jerami). Maka oleh karena itu, kami turun ke lapangan untuk memberikan pengertian kepada para petani supaya tidak lagi membakar jerami padi sisa panennya," kata Boy Billy Prima, S.STP. Camat Losarang, Sabtu 18 Mei 2024

Tampak dalam kegiatan sosialisasi dan edukasi tersebut hadir Camat Losarang, Kapolsek Losarang, perwakilan anggota Koramil Losarang dan anggota Satpol PP Losarang.

Senada dengan Camat Losarang, Kapolsek Losarang pun turut menghimbau kepada para petani untuk tidak melakukan pembakaran jerami lagi.

"Kami menghimbau kepada masyarakat dan para petani agar tidak melakukan pembakaran jerami, karena akan menyebabkan Polusi Udara sehingga membahayakan bagi kesehatan dan keselamatan masyarakat" ucap AKP Hendro Ruhenda, SH. Kapolsek Losarang

Dalam sosialisasi tersebut terlampir himbauan kepada masyarakat dan para petani diantaranya adalah:

STOP AJA BAKARI JERAMI

1. AWU BAKARAN JERAMI ORA GAWE SUBUR SAWAH

2. UNSUR HARA LAHAN SAWAH AKEH SING ILANG

Halaman:

Editor: Budi Supri Yanto


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah