Adrien Rabiot Bersimpati Atas Dipecatnya Massimiliano Allegri

- 18 Mei 2024, 15:43 WIB
Foto saat perayaan juara copa italia
Foto saat perayaan juara copa italia /

Kabarindramayu-Kabar mengejutkan datang dari Juventus yang telah memecat pelatih Massimiliano Allegri. Bagaimana tidak, pemecatan itu hanya selang sehari setelah mereka menjadi juara Coppa Italia 2023/24.

Melalui situs resmi klub, Juventus mengumumkan pemecatan Allegri meski masih menyisakan dua pertandingan Serie A musim ini termasuk laga melawan Bologna pada Selasa 21 Mei 2024. "Juventus mengumumkan bahwa kami telah melepaskan Massimiliano Allegri dari jabatannya sebagai pelatih kepala tim utama pria kami," tulis pernyataan resmi Juventus pada Jumat.

 Pemecatan ini diambil setelah Allegri terlihat melakukan sikap tidak sopan terhadap ofisial pertandingan dan bertengkar dengan direktur olahraga Juventus Cristiano Giuntoli saat perayaan juara Coppa Italia. 

"Keputusan ini diambil setelah ia melakukan tindakan yang tidak terpuji di final Coppa Italia, di mana klub melihat tindakannya itu tidak selaras dengan nilai-nilai yang dianut Juventus," tambah klub berjuluk Si Nyonya Tua. 

Melihat kejadian ini, Adrien Rabiot bersimpati. Ia menilai Allegri harusnya mendapatkan perpisahan yang lebih baik. Rabiot memang cukup dekat dengan Allegri. Pemai asal Prancis ini bersama-sama dengan Allegri di Juventus sejak 2020.

Keputusannya bertahan di Juventus juga karena Allegri. Kontrak Rabiot sebelumnya habis akhir musim ini. Namun, ia memutuskan memperpanjang masa baktinya dengan Bianconeri satu musim lagi.

Rabiot mengungkapkan simpatinya kepada Allegri lewat unggahan di akun Instagramnya. Ia mengunggah foto perayaan juara Coppa Italia dengan Allegri. Dia menyebut seharusnya Allegri mendapatkan perpisahan yang lebih baik

"Anda akan dikenang sebagai salah satu pelatih paling sukses dalam sejarah Juventus," tulis Rabiot di Instagram.***

Editor: Zamhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah