Penanggulangan Stunting, Bupati Nina Agustina Beri Bantuan Pangan untuk Warga Indramayu

- 15 Mei 2024, 07:04 WIB
Camat Losarang Boy Billy Prima
Camat Losarang Boy Billy Prima /

KABARINDRAMAYU - Kasus stunting telah menjadi perhatian khusus oleh Bupati Indramayu Nina Agustina, karena kasus stunting ini telah dianggap akan menjadi problem pada masa tumbuh kembang anak-anak kemudian.

Stunting adalah kelainan tumbuh kembang pada anak mulai dari seribu hari pertama kelahiran. Terjadinya stunting lebih banyak dikarenakan faktor asupan gizi yang dikonsumsi oleh ibu-ibu saat hamil, bahkan sampai dengan ketika anaknya lahir atau sampai usia dibawah tiga tahun.

Penanggulangan utama stunting yaitu dilakukan dengan cara memberikan makanan bergizi pada ibu hamil dan anak-anak balita sehingga mereka mendapatkan kecukupan gizi kesehariannya, serta kontroling rutin pada kondisi kesehatan tubuhnya.

Gencarnya Bupati Nina dalam menurunkan angka kasus stunting ini terlihat pada acara yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kecamatan (Pemcam) Losarang di Taman Pusat Pangan (Puspa) jalan Bendung Caplokan Desa Krimun, Kecamatan Losarang, Kabupaten Indramayu pada hari Selasa 14 Mei 2024.

Tampak hadir dalam acara teraebut diantaranya adalah Camat Losarang, Kepala Puskesmas Losarang Dawud Kerto Utomo, SKM, Kepala Puskesmas Cemara Kasini, S. Tr. Keb. Sekmat Losarang H. Warno, SKM., MM, Kapolsek Losarang AKP Hendro Ruhanda S.H. Dan Unsur BPP Pertanian Losarang. 

"Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada ibu Bupati Hj. Nina Agustina atas bantuan pangan untuk anak stunting yang ada di Wilayah Kecamatan Losarang," kata Boy Billy Prima, S.STP. Camat Losarang kepada cuplik.com di kantornya.

"Semoga dengan kegiatan bantuan pangan ini, angka stunting di wilayah Kecamatan Losarang menurun sampai dengan ke titik nol alias zero stunting" sambungnya

Selanjutnya Camat Losarang pun menyampaikan bahwa dirinya selalu mengingatkan kepada para ibu hamil dan menyusui agar menjaga pola makannya, terlebih harus banyak memakan makanan yang bergizi.

"Kami terus sosialisasikan kepada para ibu hamil dan menyusui untuk mengatur makannya yang harus mencukupi banyak gizi" ujar Camat jebolan STPDN ini

Halaman:

Editor: Budi Supri Yanto


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah