Titiek Soeharto Bakal Digadang-Gadang Jadi Ibu Negara RI, Segini Hartanya!

- 27 Februari 2024, 06:13 WIB
Titiek Soeharto
Titiek Soeharto /

KABARINDRAMAYU- Titiek Soeharto, anak dari Presiden RI Soeharto saat ini hangat menjadi buah bibir. Pasalnya, mantan suaminya, Prabowo Subianto diperkirakan akan menjadi presiden terpilih untuk periode 2024–2029. 

Sebagai informasi, Titiek dan Prabowo menikah pada 8 Mei 1983 di Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta. Perihal hubungan Titiek dengan Prabowo, tanggal resmi perceraian pasangan tersebut sampai saat ini tidak diketahui, namun Prabowo dan Titiek tetap menjaga hubungan yang baik.

Bukti hubungan baik keduanya terlihat saat pidato Prabowo setelah hasil hitung cepat menunjukkan suaranya unggul jauh dari Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Secara khusus, Prabowo menyapa sejumlah tokoh yang hadir di Gelora Bung Karno kala itu, termasuk Titiek. Sapaan tersebut pun disambut gemuruh para pendukung yang hadir. 

Tidak hanya itu,Prabowo juga bercerita dekat dengan Presiden kedua RI, yakni ayah dariTitiek. 

"Kebetulan dari sekian presiden saya hampir semua presiden saya kenal. Bung Karno, saya tidak kenal karena saya masih kecil, tapi saya pernah diangkat sama Bung Karno. Sama presiden kedua saya lumayan kenal juga, kenapa kalian tertawa? Kalian nggak percaya?" kata Prabowo disambut gemuruh kata "balikan, balikan" oleh para pendukung.

Selain itu, pada bulan lalu, Prabowo pada acara konsolidasi kader partainya mengangkat beberapa orang termasuk Siti Hediati Soeharto atau Titiek sebagai wakil ketua Dewan Pembina Gerindra.

Titiek sejatinya telah aktif dalam berbagai kegiatan sosial, masyarakat, dan olahraga sepanjang perjalanan hidupnya. Ia pernah memegang peran kepemimpinan dalam beberapa yayasan, termasuk Yayasan Seni Rupa Indonesia pada periode 2010-2015, Yayasan Dana Gotong Royong Kemanusiaan, serta Yayasan Purna Bhakti Pertiwi.

Sebelumya, Titiek Soeharto merupakan mantan kader Golkar. Pada pemilu 2014, ia berhasil meraih suara terbanyak saat maju sebagai caleg DPR RI dari daerah pemilihan (dapil) DIY. Namun, Pada pemilu 2019, Titiek Soeharto mencalonkan diri dari Partai Berkarya, yang dipimpin oleh adiknya, Hutomo Mandala Putra (Tommy Soeharto).

Halaman:

Editor: Budi Supri Yanto


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x