Pernyataan Anis Capres Nomor Urut 1 Mengenai Polusi Jakarta jadi Sorotan Warganet

- 13 Desember 2023, 20:19 WIB
Capres no urut 1 Anies Baswedan
Capres no urut 1 Anies Baswedan /


 

 

 KABARiNDRAMAYU - Beragam komentar warganet mengenai calon presiden Anies Baswedan menjelaskan, tingginya tingkat polusi udara di Jakarta pada dasarnya dipengaruhi oleh embusan angin dari lokasi-lokasi tempat Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) berada.

Sebab, ada hari di mana udara Jakarta bersih dan indikator kualitas udara yang terpasang di Jakarta berada di level sehat.

Karena angin yang membawa polutan di udara inilah permasalahan polusi udara di DKI menjadi tak pasti. Kadang tinggi, atau justru bersih. Selasa 12 Desember 2023

Akan tetapi realitanya , Jakarta menjadi semakin macet setiap harinya.Hal ini juga berarti jumlah polutan yang disebabkan oleh asap kendaraan bermotor di Jakarta pun semakin membuat udara DKI tambah kotor.

Pertumbuhan jumlah kendaraan ini dibuktikan oleh data Badan Pusat Statistik (BPS), yang mana pada 2017, jumlah seluruh kendaraan bermotor, termasuk mobil penumpang, bus, truk, dan sepeda motor berjumlah 17,58 juta. Total kendaraan bermotor ini kemudian naik menjadi sekitar 21 juta di tahun 2022.

Komentar warganet

“Pokoknya salahin angin!” cuit akun @PartaiSocmed di platform X.

“Gw heran sama yg kemakan retorika anies dari mulai banjir, air dimasukin ke bumi lah, sekarang polusi nyalahin angin,, ngakak coek,” kata @Bimoseth.

Halaman:

Editor: Hasto Kristanto


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah