Prabowo Memilih Gibran Jadi Cawapres, Cak Imin: Tak Ada Lawan Berat Untuk Amin 

- 23 Oktober 2023, 07:08 WIB
Cak Imin
Cak Imin /

KABARINDRAMAYU - Pasangan Amin (Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin) tak sedikit pun merasa gentar dengan pasangan Capres-Cawapres lain, baik yang telah mendaftar ke KPU maupun menyusul.

“Bagi Amin, tidak ada (lawan) yang berat, karena Amin yakin menang,” tegas Cak Imin, usai menghadiri apel Hari Santri Nasional, di Magelang, Jawa Tengah, Minggu 22 Oktober 

Seperti diketahui pasangan Capres-Cawapres Ganjar Pranowo-Mahfud MD juga telah mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum.

Publik tengah menanti bakal Cawapres Koalisi Indonesia Maju, Prabowo Subianto, yang hingga kini belum juga diumumkan secara resmi, meski sudah santer dikabarkan bahwa Ketua Umum Partai Gerindra itu akan berpasangan dengan putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka.

Menanggapi itu, Cak Imin mengucapkan selamat kepada Gibran, dan mengajaknya menghadapi Pilpres dengan riang gembira.

“Selamat kepada Gibran, welcome to the jungle, selamat datang dalam pertempuran politik. Mari kita susun rangkaian persaingan politik dengan riang gembira, karena kita adalah sesama anak bangsa, mari kita objektif, rasional, terbuka, dan jujur,” tandasnya.

Sebelumnya, Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) sekaligus Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka mengatakan akan mengkoordinasikan hasil rapat pleno satu dalam Rapimnas II Partai Golkar dengan bakal calon presiden (capres) Koalisi Indoensia Maju (KIM) Prabowo Subianto.

Hasil rapat pleno kesatu Rapimnas Partai Golkar mengusulkan Gibran Rakabuming Raka sebagai bakal calon wakil presiden (cawapres) pendamping Prabowo Subianto.

"Untuk selanjutnya akan kami koordinasikan, akan kami tindaklanjuti bersama dengan Pak Prabowo," kata Gibran di DPP Partai Golkar, Palmerah, Jakarta Barat, Sabtu 21 Oktober 2023

Halaman:

Editor: Zamhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah