Demokrat ke Sandi: Mau Ikut Dukung Ganjar-Anies atau Bentuk Bentuk Poros Baru?

- 24 Agustus 2023, 19:27 WIB
Juru Bicara Partai Demokrat Herzaky Putra Mahendra
Juru Bicara Partai Demokrat Herzaky Putra Mahendra /

KABARINDRAMAYU- Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat angkat suara ihwal keinginan Kepala Bappilu PPP Sandiaga Uno untuk menggaet Demokrat dan PKS jika Ganjar Pranowo dipasangkan dengan Anies Baswedan di Pilpres 2024.

Juru Bicara Partai Demokrat Herzaky Putra Mahendra ikut menanggapi soal keinginan Kepala Bappilu PPP Sandiaga Uno untuk menggaet Demokrat dan PKS jika Ganjar Pranowo dipasangkan dengan Anies Baswedan di Pilpres 2024.

Herzaky balik mempertanyakan maksud dari ajakan Sandi tersebut apakah Sandi bermaksud mengajak Demokrat dan PKS untuk mendukung duet Ganjar-Anies tersebut atau ajakan untuk membentuk poros baru antara PPP, PKS dan Demokrat.

"Mas Sandi mau gaet Demokrat dan PKS ini, sebenarnya mau mengajak dukung Ganjar-Anies atau bentuk Koalisi baru?" ungkap Herzaky dalam keterangannya, Kamis, 24 Agustus 2023.

Menurut Herzaky, Partai Demokrat hingga saat ini masih fokus mengusung poros perubahan bersama Nasdem dan PKS. Partai Demokrat belum memikirkan ajakan Sandi jika yang dimaksud untuk membentuk poros baru jika duet Ganjar-Anies terwujud di Pilpres 2024.

Herzaky meyakinkan Partai Demokrat saat ini hanya fokus untuk mengusung Anies Baswedan sebagai Capres. Partai Demokrat belum memikirkan jika skenarionya Anies yang menjadi cawapres.

"Anies sebagai capres, bukan cawapres. Kalau Anies sebagai cawapres, apalagi opsi Ganjar-Anies, belum masuk di kami," pungkasnya.

Sandi sebelumnya mengaku telah mempersiapkan langkah jika wacana paket capres dan cawapres Ganjar Pranowo-Anies Baswedan terjadi di Pilpres 2024. Sandi berkata akan mengajak Partai Demokrat dan PKS untuk bekerjasama dalam mengusung capres dan cawapres di Pemilu 2024.

"Saya akan mengusulkan ke Pak Mardiono jika akhirnya yang dipilih itu Ganjar-Anies. Kita mengajak mas AHY dan Demokrat dan juga PKS untuk berjuang bersama," kata Sandi di Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu 23 Agustus 2023

Halaman:

Editor: Zamhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah