Masyarakat Desa Pegagan Mengucapkan Terima Kasih Kepada Bupati Nina Atas Normalisasi Kali Congger

- 11 Juni 2024, 19:43 WIB
Camat Losarang bersama kades Pegagan pantau normalisasi kali conggeng
Camat Losarang bersama kades Pegagan pantau normalisasi kali conggeng /

KABARINDRAMAYU- Sungai kali Congger atau juga ada yang menyebut kali Saradan dan atau ada yang menyebut kali Kemisan menjalar mulai dari wilayah Kecamatan Kroya sampai dengan Desa Muntur, Kecamatan Losarang, Kabupaten Indramayu.

Kegiatan normalisasi pada sungai yang memiliki lebar badan sungai kurang lebih sepanjang 20 an meter tersebut, tampak disambut gembira oleh para petani yang banyak mengakses manfaat dari sungai tersebut.

Seperti yang disampaikan oleh salah satu petani asal Desa Pegagan, Kecamatan Losarang, dia merasa bergembira dan tak kuasa mengungkapkan kebahagiaannya serta rasa terima kasihnya atas di perbaikinya sungai kali Congger.

"Sudah dua puluhan tahun sungai ini baru diberesin (Normalisasi). Alhamdulillah, kami sekarang bisa tenang tidak bakal kena banjir lagi. Terima kasih ibu Bupati Nina Agustina," kata Soneta petani Desa Pegagan . Selasa 11 Juni 2024.

Senada dengan Soneta (45), Kuwu Desa Pegagan turut menambahkan apresiasi atas dinormalisasinya sungai kali Congger tersebut.

"Benar, Sungai Congger ini sangat kami butuhkan sekali karena sungai itu selain dimanfaatkan sebagai pembuang dan kadang juga kita manfaatkan aliran airnya setiap masa tanam gadu" ucap Sofyan, SP. Kuwu Desa Pegagan

"Terima kasih kami sampaikan kepada ibu Bupati Hj. Nina Agustina yang sudah merespon aspirasi kami, serta dukungan dan bantuannya hingga sungai kali Congger ini bisa di normalisasi" tambahnya

Dalam kegiatan monitoring tersebut tampak terlihat diantaranya Camat Losarang, Kuwu Desa Pegagan beserta jajarannya dan beberapa petani Desa Pegagan yang turut melihat perkembangan pekerjaan normalisasi sungai kali Congger.

Sementara, Camat Losarang ditempat yang sama turut menanggapi soal pelaksanaan normalisasi Sungai yang sudah puluhan tahun tidak diperbaiki itu.

Halaman:

Editor: Budi Supri Yanto


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah