Objek Wisata Pantai Tirta Ayu Balongan Daya Tarik Wisata di Indramayu

- 19 Mei 2024, 11:32 WIB
Pantai Tirta Ayu salah satu ditinasi wisata di Indramayu
Pantai Tirta Ayu salah satu ditinasi wisata di Indramayu /

KABARINDRAMAYU- Sejuk dan mempunyai panorama pemandangan yang indah, objek wisata Pantai Tirta Ayu Balongan menjelma sebagai destinasi wisata keluarga yang nyaman untuk dikunjungi.

Objek wisata pantai yang berada di Desa Balongan, Kecamatan Balongan, Kabupaten Indramayu ini, selalu ramai dikunjungi. Apalagi saat hari libur tiba, banyak wisatawan yang datang berasal dari luar Indramayu.

Untuk memasuki kawasan wisata ini, pengunjung cukup membayar biaya sebesar Rp10 ribu perorang, ditambah biaya parkir Rp3 ribu untuk sepeda motor.

Objek Wisata Pantai Tirta Ayu menawarkan berbagai fasilitas untuk kenyamanan para pengunjung, diantaranya spot foto menarik, kantin, permainan anak, serta tempat untuk beristirahat sambil menikmati panorama laut yang indah.

Di Pantai Tirta Ayu juga identik dengan berbagai macam gapura persis di pulau Dewata Bali. Dijamin para pengunjung akan betah berlama-lama saat berada di pantai ini.

Para wisatawan yang berkunjung bakal dimanjakan dengan nuansa Bali berpadu dengan keindahan alam pantai. Pernak-pernik khas Bali mendominasi dekorasi objek wisata pantai Tirta Ayu. 

Terdampat gapura yang juga bernuansa Bali. Tak hanya itu, pengunjung bisa melihat keindahan senja saat matahari terbenam. Sensasi luar biasa itu semakin lengkap sambil menikmati segarnya air kelapa muda.

Saung-saung di bawah rindangnya pepohonan menghadap ke laut lepas menjadi daya tarik sendiri. Selain itu berbagai fasilitas di Pantai Tirta Ayu seperti, spot foto, arena bermain anak, musala, tempat parkir yang luas, hingga toilet, sudah tersedia di sini.

Taniya misalnya, wisatawan asal Desa Limpas Kecamatan Anjatan mengaku betah berlama-lama saat berlibur di Pantai Tirta Ayu.

Halaman:

Editor: Budi Supri Yanto


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah