Dan Pos Peltu Rudiyanto Hadiri Tasyakur Walimatus Safar, H. Rohadi dan Hj. Aas Rolani

- 18 Mei 2024, 18:51 WIB
Dan pos saat menghadiri pengajian
Dan pos saat menghadiri pengajian /

KABARINDRAMAYU- Dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat dan menjaga situasi aman kondusif diwilayah binaan, Personel Koramil Cikedung menghadiri sekaligus melakukan pengamanan kegiatan pengajian dan doa bersama dalam rangka walimatus safar Ibadah haji . H. Rohadi, S.H, M.H beserta Ibu Hj. Aas Rolani 

Menghadiri Kegiatan do’a syukuran itu, merupakan wujud hubungan silaturahmi yang baik dan kedekatan seorang Bintara Pembina Desa terhadap warga binaan.

Peltu Rudiyanto, Danpos Ramil Cikedung mengatakan bahwa sebagai seorang Bintara Pembina Desa (Babinsa) aparat kewilayahan akan berupaya semaksimal mungkin untuk selalu hadir ditengah-tengah warga binaannya. Di harapkan dapat saling mengenal dan terjalin kedekatan.

“Hal ini wujud upaya menjalin tali silaturahmi bersama warga dan semua elemen tokoh masyarakat di wilayah binaan, di harapkan tetap terjaga hubungan baik dengan warga”,ucap Peltu Rudiyanto 

“Dengan hadirnya di tengah -tengah masyarakat akan tercipta kemanunggalan guna memperkuat rasa persatuan dan kesatuan,”

Peltu Rudiyanto menyampaikan, bahwa acara walimatul safar ini sebagai bentuk rasa syukur karena akan melaksanakan ibadah haji. Rasa syukur ini karena ibadah haji ini tidak tidak semua orang bisa melaksanakannya.

Karena menurutnya, banyak yang memiliki kemampuan secara finansial tapi ternyata tidak memiliki waktu yang cukup, meskipun badannya sehat. Ada juga orang finansialnya cukup, waktunya cukup ternyata badannya tidak sehat.

Selain itu, ada yang dikasih kesehatan, kesempatan juga waktu juga cukup, namun finansialnya tidak cukup jadi ternyata untuk dapat melaksanakan ibadah haji ini tidak semudah itu. Sehingga hal ini benar - benar patut disyukuri.

"Maka sudah pantaslah kita bersyukur ketika kita diberikan kesempatan untuk berangkat haji kepada Allah," katanya.

Halaman:

Editor: Budi Supri Yanto


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah