Pemcam Losarang Giatkan Fogging Demi Tangkal DBD

- 18 Mei 2024, 07:48 WIB
Foto tangkapan seseorang sedang melakukan penyemprotan sarang  nyamuk
Foto tangkapan seseorang sedang melakukan penyemprotan sarang nyamuk /

KABARINDRAMAYU - Pemerintah Kecamatan (Pemcam) Losarang bersama Pusat Layanan Masyarakat (Puskesmas) Cemara, melaksanakan Giat fogging di Desa pegagan dan Jangga. Kecamatan Losarang kabupaten Indramayu Jum'at, 17 Mei 2024. Kemarin 

Kecamatan Losarang Melakukan Kegiatan Fogging di Desa yg terdapat Kasus Positif DBD, Untuk Mencegah Penyebaran Wabah Demam Berdarah ( DBD ).

Camat Losarang Boy Billy Prima, S.STP. Bersama kepala Puskesmas Cemara Kasini,S.Tr., Keb. Melakukan kegiatan Penyemprotan Fogging di desa pegagan dan Jangga.

Turut hadir Sekmat Losarang H.Warno,SKM.,MM. Pj.Kuwu Desa Pegagan Khaeron Kasir,SE, Babinkamtibnas Pegagan, Babinsa Pegagan,Bidan Desa Dan Kader jemantik dari puskesmas Cemara dan Desa Pegagan.

Semoga Dengan Adanya Kegiatan Penyemprotan Fogging Ini Wilayah Kecamatan Losarang Terbebas Dari Wabah Demam Berdarah. ujar Camat Boy Billy Prima. S.STP 

Camat Boy menambakan Bukan hanya itu, masyarakat diminta untuk menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dan selalu bersama-sama membersihkan lingkungan dengan 3M (Menguras Tempat Air, Menutup Tempat Air dan Mengubur Barang Bekas).

“Selain PHBS agar tidak terjangkit DBD harus gotong royong membersihkan selokan atau parit, pekarangan rumah yang tergenang air hujan setiap minggu. Saya juga ingin warga terapkan pola 3M dan hindari gigitan nyamuk langsung dengan tidur pakai kelambu dan gunakan obat nyamuk untuk mengusirnya,”

Camat Boy juga menghimbau agar masyarakat dapat menjaga kebersihan lingkungan dan memperhatikan kebersihan saluran air atau selokan, serta memperhatikan waktu nyamuk aedes aegypti bermunculan, serta genangan air.

Sebagai camat, Boy Billy Prima berpesan kepada masyarakat apabila mengetahui, menemukan, dan mendengar terkait pelayanan kesehatan kepada masyarakat agar segera menghubungi pihak kesehatan sesuai program unggulan Bupati Indramayu Nina Agustina, yaitu I-CETA dan DOKMARU guna mewujudkan visi Indramayu Bermartabat (Bersih, Religius, Maju, Adil, Makmur, dan Hebat).***

Editor: Budi Supri Yanto


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah