Sumur Bor Program TNI AD Manunggal Air Diluncurkan Setelah Ditandatangani Prasasti, Dandim Letkol Inf Yanuar

- 17 Mei 2024, 16:33 WIB
Dandim Letkol Inf Yanuar Setyaga saat memberikan sambutan di peresmian sumur bor
Dandim Letkol Inf Yanuar Setyaga saat memberikan sambutan di peresmian sumur bor /

KABARINDRAMAYU- Air Bersih Sumur Bor, Program TNI Manunggal Air kini bener bener di rasakan oleh masyarakat Warga Desa Eretan Wetan Kecamatan Kandanghaur Kabupaten Indramayu 

Karena kesulitan mendapatkan air bersih kini sudah teratasi dengan hadirnya Sumur Bor sebagai sumber air bersih untuk kehidupan sehari-harinya.

Dalam hal ini Komandan Kodim (Dandim) 0616/Indramayu, Letkol Inf Yanuar Setyaga, S.I.P, meresmikan sumur bor bantuan dari TNI AD, sebagai bagian dari program “Gerakan TNI AD Manunggal Air”. 

Yang mana program ini bertujuan untuk memastikan masyarakat memiliki akses universal terhadap air bersih dan sanitasi, sesuai dengan tujuan pembangunan berkelanjutan di sektor lingkungan hidup.

Dandim Letkol Inf Yanuar Setyaga menegaskan pentingnya ketersediaan air bersih bagi masyarakat. “Masih banyak masyarakat yang kekurangan air bersih, dan ini sering dikeluhkan oleh warga setempat. Melalui program ini, kami berupaya untuk menyediakan solusi dengan membuat sumur bor bagi masyarakat setempat,” ujarnya.

Dandim menambahkan,Pemilihan lokasi untuk pembuatan sumur bor didasarkan pada hasil komunikasi sosial dengan warga yang sering mengeluhkan kualitas air yang tidak layak pakai, baik untuk keperluan sehari-hari apalagi untuk konsumsi. 

Dandim berharap fasilitas yang telah dibangun ini bisa dimanfaatkan dengan baik dan dijaga demi kebutuhan jangka panjang masyarakat.

Dandim 0616 Indramayu, Letkol. Inf. Yanuar Setyaga mengatakan, bantuan sumur bor ini dapat membantu kebutuhan masyarakat dalam memenuhi air bersih untuk keperluan sehari-hari.

“Semoga bantuan ini bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya dan segala bentuk aktivitas masyarakat yang berkaitan dengan air bersih dapat teratasi,” kata Yanuar. 

Halaman:

Editor: Budi Supri Yanto


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah