Bupati Hj.Nina Agustina Sukses Turunkan Angka Stunting dengan Inovasi OTAAS ( Orang Tua Asuh Anak Stunting)

- 15 Mei 2024, 14:18 WIB
Camat Losarang Boy Billy Prima
Camat Losarang Boy Billy Prima /

KABARINDRAMAYU- Pemerintah Kecamatan Losarang Melakukan Kunjungan ke anak stunting di Desa Jumbleng untuk Memantau Pertumbuhan anak stunting supaya tumbuh kembangnya Sehat.

Stunting adalah masalah gizi kronis akibat kurangnya asupan gizi dalam jangka waktu panjang sehingga mengakibatkan terganggunya pertumbuhan pada anak. Stunting juga menjadi salah satu penyebab tinggi badan anak terhambat

Camat Losarang saat meninjau anak stunting di desa Jumbleng
Camat Losarang saat meninjau anak stunting di desa Jumbleng

Dalam hal ini Camat Losarang Boy Billy Prima,S.STP. Bersama Puskesmas Losarang Kasini, S.Tr.,Keb. Mendampingi Tim Binwil Kabupaten Indramayu Dari RSUD Indramayu.

Alhamdulillah Dengan Adanya Program Ibu Bupati Nina Agustina Program Orang Tua Asuh Anak Stunting ( OTAAS ).

Kecamatan Losarang Mengalami Penurunan Angka Anak Stunting Dari 268 pada Tahun 2023, menjadi 228 di Tahun 2024, terjadi penurunan angka Stunting sebanyak 40 anak.

Ibu Bupati Indramayu Hj.Nina Agustina Berkomitmen Bahwa Indramayu Zero Stunting dengan mengusung slogan Indramayu Zero Stunting.

Untuk melaksanakan komitmennya, berbagai program telah disusun dan dilaksanakan bersama stakeholders terkait dan seluruh masyarakat. Karena hal ini juga terkait dengan upaya peningkatan IPM Kabupaten Indramayu.

Mencegah dan menurunkan prevalensi stunting menjadi aksi bersama yang dilakukan oleh kita semua.

Halaman:

Editor: Budi Supri Yanto


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah