Kasat Lantas Polres Indramayu Ingatkan Pemudik: Hindari Berhenti di Bahujalan Tol Cipali

- 8 April 2024, 00:33 WIB
Kasat Lantas Polres Indramayu, AKP Enggar Jati Nugroho, memberikan himbauan yang penting kepada para pemudik yang melintas di tol Cipali
Kasat Lantas Polres Indramayu, AKP Enggar Jati Nugroho, memberikan himbauan yang penting kepada para pemudik yang melintas di tol Cipali /

KABARINDRAMAYU- Kasat Lantas Polres Indramayu, AKP Enggar Jati Nugroho, memberikan himbauan yang penting kepada para pemudik yang melintas di tol Cipali wilayah hukum Polres Indramayu. 

Peristiwa ini terjadi Sabtu 06 April 2024 kemarin saat patroli di perbatasan Indramayu dengan Majalengka.

Dalam patroli tersebut, Satuan Lalu Lintas Polres Indramayu yang dipimpin langsung oleh AKP Enggar Jati Nugroho menemukan banyak kendaraan yang parkir di bahu jalan tol, khususnya di sekitar KM 137 - KM 138 tol Cipali. 

Hal ini merupakan situasi yang berpotensi mengganggu kelancaran arus lalu lintas dan dapat membahayakan keselamatan pengguna jalan lainnya.

"Kami memberikan himbauan kepada para pemudik agar tidak berhenti di bahu jalan dan melanjutkan perjalanan mereka. Apabila merasa lelah atau butuh istirahat, kami sarankan untuk berhenti di rest area terdekat," ungkap Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui AKP Enggar Jati Nugroho. Minggu 7 April 2024

Himbauan tersebut diberikan dengan tujuan untuk mencegah terjadinya kemacetan di jalan tol serta menjaga keselamatan dan kenyamanan para pengguna jalan. 

Dengan tidak berhenti di bahu jalan, diharapkan arus lalu lintas dapat tetap lancar dan para pemudik dapat mencapai tujuan mereka dengan aman.

"Kami terus melakukan patroli dan memberikan himbauan kepada masyarakat demi menjaga kelancaran dan keamanan lalu lintas, khususnya selama masa mudik Lebaran ini," tambah AKP Enggar Jati Nugroho didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, AKP Saefullah.

Dengan adanya himbauan ini, diharapkan kesadaran dan kepatuhan para pengguna jalan terhadap aturan lalu lintas akan meningkat, sehingga perjalanan mudik Lebaran dapat berjalan dengan aman dan nyaman bagi semua pihak, harapnya.***

Editor: Budi Supri Yanto


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah