Jenis Burung Perkutut Paling Bertuah, Pemikat Keberuntungan dan Keberkahan Hidup

- 17 Mei 2024, 06:50 WIB
Dok.foto iliutrasi burung perkutut
Dok.foto iliutrasi burung perkutut /

KABARINDRAMAYU - Perkutut memiliki kemampuan membawa keberuntungan dan keberkahan. Oleh karena itu, tak heran jika jumlah penggemar burung ini cukup meluas, mencakup berbagai kelompok usia.

Kepercayaan ini mendasari upaya beberapa orang yang rela melakukan berbagai cara, bahkan mengeluarkan sejumlah besar uang, untuk memperoleh jenis burung perkutut tertentu.

Semua ini dilakukan atas keyakinan bahwa kepemilikan burung perkutut tersebut dapat membawa keberuntungan serta mempermudah pencapaian cita-cita.

Pada kesempatan kali ini, kita akan menjelajahi beberapa jenis burung perkutut yang dianggap sebagai yang paling bertuah dan paling dicari di kalangan para penggemar burung perkutut.

Mari kita bahas dengan lebih rinci mengenai  jenis burung perkutut paling bertuah!

Burung Perkutut putih lokal alam, atau yang dikenal sebagai Mustikaning Manuk, menjadi favorit di kalangan pemimpin dan pejabat tinggi pada masa lalu karena dianggap membawa keberuntungan yang tinggi.

Dipercaya memiliki tuah ampuh, burung ini dianggap dapat meningkatkan derajat, membawa keberuntungan, kebahagiaan, serta berfungsi sebagai sarana tolak bala.

Keberadaannya yang langka dan pemilih tempat tinggalnya, membuatnya jarang terlihat dan lebih memilih berdiam diri di tempat-tempat keramat seperti makam, petilasan, dan tempat angker yang jarang dikunjungi oleh manusia.

Burung Perkutut Songgo Ratu

Burung Perkutut Songgo Ratu menjadi incaran banyak orang yang mengejar kedudukan tinggi. Keberadaannya yang langka dan pemilih terhadap tuannya membuatnya menjadi spesial.

Ciri khususnya berupa bulu putih yang berdiri di atas kepalanya seperti mahkota memberikan kesan kemuliaan.

Halaman:

Editor: Budi Supri Yanto


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah